Gubernur Sulut Olly Dondokambey Ikut ‘Rumambak’ Walewangko K3 Jayapura 

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey Hadiri Perayaan HUT K3 Kota Jayapura, OD dan rombongan Disambut meriah Oleh Warga K3 yang ada di Kota jayapura. Gedung Walewangko jadi saksi kedatangan Orang Nomor satu di Nyiur melambai tersebut..

Gubernur dan Rombongan saat disambut di depan gedung Walewangko Kota Jayapura.(foto:ching)

PAPUALINK,Jayapura-Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey , Minggu 6/10 mendarat di bandara Sentani khusus menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kota Jayapura yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Walewangko yang terletak di Entrop Kota Jayapura.

Kehadiran Orang Nomor satu di Nyiur Melambai tersebut sekaligus ikut dalam Prosesi Rumambak atau ‘Nae Rumah Baru’ Walewangko warga K3 Kota Jayapura.

Antusias warga Kawanua di Jayapura menyambut Gubernur Sulut, Tampak depan gedung Walewangko yang ada di Entrop Kota Jayapura (foto:ching)

Olly Dondokambey hadir Bersama dengan Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan,  Bupati Minahasa Utara Joune Ganda didampingi Ketua TP PKK Minut Rizya Davega, serta Ketua DPRD Minahasa utara Denny Lolong.

Christine L mano Instri Tonaas Wangko Umbanua Benhur Tomi Mano saa mengalungkan Noken kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey (foto:ching)

Kedatangan Olly Dondokambey  dan Rombongan disambut dengan tarian adat Khas papua dan diterima  langsung oleh Kirstin L Mano Istri Tonaas Wangko Umbanua Kota Jayapura Benhur Tomy Mano (BTM), Ketua K3 Kota Christian Warouw Bersama dengan pengurus K3 Kota Jayapura antara lain Wakil Ketua I Irke Pontoh, Wakil Ketua II Jhon Solar, Sekretaris Umum Hendri Watung, Wakil Sekretaris Luisye Singal, Bendahara Umum Meity Mandang dan Wakil Bendahara Umum Jack Rasuh. dan Turut hadir juga Unsur pembina antara lain Ellia Loupaty, Joula Mekel, Fenny Rindorindo, dan Pdt. Hentje Mandolang serta ketua Yayasan K3 Kota Jayapura Johan Kawatu yang juga mantan ketua K3 dua periode.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda saat menerima pengalungan Noken Oleh Ketua K3 Kota jayapura Pdt Christian Warouw (foto:ching)

Olly Dondokambey dalam sambutannya berharap, Warga kawanua di Kota Jayapura dan papua umumnya harus menunjukan Dedikasi dalam kerja serta mampu mengimplementasikan Filosofi Sitou Timou Tumou Tou. Manusia hidup untuk menghidupkan orang lain.

“Paling penting mampu terapkan Filosofi Tokoh Sulawesi Utara, Sitou Tumou Tumou Tou,’ujarnya

Sementara itu Tonaas Wangko Umbanua Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) memberikan apresiasi yang besar atas kedatangan Olly Dondokambey di acara HUT K3.

“Ini satu penghargaan besar terhadap warga Kawanua, dan warga Tanah Tabi negeri matahari terbit, Ketika Bapak Olly Hadir dan menyisihkan waktu yang padat hadir di tempat ini dan bersyukur bersama,”ujarnya.

Forkompimda Provinsi Papua, dan Tooh adat hadir di Kegiatan HUT K3 Kota jayapura dan Rumambak.(foto:ching)

Kehadiran OD juga diapresiasi luar biasa oleh Ketua Umum K3 Kota Jayapura Christian Warouw dimana, dalam sambutannya dia menegaskan ini adalah satu penghargaan besar terhadap eksistensi dan keberadaan warga kawanua di rantau.

“Ini adalah dukungan Moril terhadap warga kawanua, dan penghargaan terhadap eksitensi Warga Kawanua yang ada di perantauan dimana Orang nomor satu di Nyiur melambai Hadir di negeri cendrawasih dan Bersama dengan Tou kawanua,”tegasnya.

Kepada Panitia pelaksana yang diketuai oleh Faity Endey, Gubernur Sulawesi Utara memberikan Sumbangan Satu Unit Ambulance untuk Organisasi K3 Kota Jayapura.(jws)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *