Lomba Poco-poco IPK Meriah, Warouw Ingatkan Persaudaraan

“Kegiatan ini tidak sekadar momentum saja, namun ada hikmah yang harus dipetik yaitu nilai nilai persaudaraan dan kerukunan warga yang ada di Kota jayapura," Ujar Pdt Christian Warouw Ketua K3 Kota Jayapura

Ketua K3 Kota Jayapura, K3 Provinsi foto bersama dengan Peserta dan pengurus IPK.(jws)

PAPUALINK, Jayapura-Gelaran Lomba Poco poco yang dilaksanakan Ikatan Perempuan Kawanua (IPK) Jayapura, Jumat (21/10 ) berlangsung meriah.


Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT pahlawan Nasional asal Sulawesi Utara Maria Walanda Maramis tidak hanya diikuti oleh perwakilan Rukun rukun se-Kawanua, namun juga diikuti oleh instansi dan paguyuban di luar Kawanua.


Dalam lomba tersebut kelompok Poco poco dari Kerukunan Perempuan Hindu Jayapura berhasil menjadi yang terbaik menyisihkan beberapa peserta yang juga memberikan performance terbaik mereka.

Tim Poco poco Kerukunan Wanita Hindu berhasil meraih poin 251 sedangkan untuk posisi nomor Dua diraih Tim IKKS 1 dengan Nilai 245; sedangkan untuk posisi nomor Tiga diraih Wanita Bayangkara denga Nilai 238.

Untuk harapan Tiga diraih rukun Leilem dengan Nilai 204, harapan dua diraih Rukun Wanga dengan nilai 215 sedangkan harapan satu diraih Wanita IKKS 2 dengan nilai 223.
Sementara itu, Pdt.Christian Warouw selaku Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kota Jayapura dalam sambutannya berharap ajang ini akan memperkokoh persaudaraan seluruh paguyuban yang yang ada di tanah Tabi negeri matahari terbit.

“Kegiatan ini tidak sekadar momentum saja, namun ada hikmah yang harus dipetik yaitu nilai nilai persaudaraan dan kerukunan warga yang ada di Kota jayapura,”ujarnya usai menyerahkan Piala kepada pemenang Pertama.
Sementara itu ketua IPK Kota Jayapura Meike Sondakh mengatakan ajang ini juga merupakan kegiatan Rutin yang akan terus dilakukan setiap tahunnya. “Untuk pememang pertama ada piala Tetap dan Piala bergilir,”imbuhnya.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Yori Lumingkewas selaku Ketua Kerukunan keluarg Kawanua (K3) Provinsi, Tokoh tokoh masyarakat, Pemerintah dan perwakilan Pimpinan paguyuban yang ada di Kota Jayapura.(JWS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *