Berada di Papua, Istana Pastikan Jokowi Aman

Presiden RI Joko Widodo
Presiden Jokowi saat menghadriri kegiatan Papua Steet carnival.

PAPUALINK,JAYAPURA- Pihak Istana kepresidenan memastikan Presiden Joko Widodo aman saaat berada di Kota Jayapura Propinsi Papua. Penegasan ini disampaikan Pihak Istana ketika menanggapi perihal informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang merilis adanya gempa di Kabupaten Jayapura, Papua dengan kekuatan 3,4 magnitude sekitar pukul 12.01 WIB.

“Kondisi Presiden dalam keadaan baik-baik dan tidak merasakan gempa juga. Presiden santap siang bersama Mensesneg, Mendagri, Menteri Investasi, Panglima TNI, Kapolri, Pj Gubernur Papua,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin dalam keterangannya, Jumat (7/7/2023). Diketahui, BMKG merilis adanya gempa bumi berkekuatan 3,4 magnitude pada pukul 12.01 WIB. Gempa terjadi pada 83 km Timur Laut Kabupaten Jayapura dengan kedalaman 10 Km.

Jokowi sendiri beradasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers beberapa agenda kerja dari Jokowi diantaranya Menghadiri kegiatan papua Street carnival di Jayapura,
dan menuju Kabupaten Keroom. meninjau peninjauan ladang jagung di kawasan food estate.
Turut mendampingi Jokowi Kunjungan kerjanya antara laoin Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala BIN Budi Gunawan dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Selain itu, turut serta mendampingi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Suhardi, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.(ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *